Kim Beom Soo Pendiri KakaoTalk Kekayaannya Melebihi Lee Jae Yong Wakil Ketua Samsung
KIm Beom Soo Pendiri Kakao Talk / Foto: World Today News

Kim Beom Soo Pendiri KakaoTalk Kekayaannya Melebihi Lee Jae Yong Wakil Ketua Samsung

KIPASDUIT.COM – Disadur dari KBS World, Pendiri KakaoTalk ‘Kim Beom Soo’ menjadi orang terkaya di Korea Selatan di tengah-tengah pandemi covid-19. Bahkan kekayaannya melebihi Lee Jae Yong selaku wakil ketua Samsung.

Kekayaan pendiri KakaoTalk dikabarkan senilai 13,4 miliar dolar AS. Sedangkan kekayaan Lee Jae Yong sebesar 12,1 miliar dolar AS. Semua itu lantaran kenaikan harga saham KakaoTalk pada tahun 2021 sebesar 91 persen.

Latar Belakang Pendiri KakaoTalk ‘Kim Beom Soo’

Sebagai motivasi jiwa entrepreneur muda, Anda dapat melihat sosok pendiri KakaoTalk yang luar biasa telah berhasil mencapai level konglomerat di Korea Selatan.

HOT NEWS:   Cara Mudah Kelola Bisnis dengan BukuWarung untuk PPOB dan Pembayaran Digital

Disadur dari Warta Ekonomi, Kim Beom Soo lahir pada 8 Maret 1966 dari keluarga miskin yang orang tuanya bekerja serabutan. Keluarganya berjumlah delapan orang, dan harus berbagi satu kamar tidur di pemukiman miskin di Seoul.

“Ayah Kim Beom Soo bekerja sebagai buruh dan ibunya bekerja di rumah makan,” disadur dari KBS World

“Setelah lulus dari jurusan teknik industri di Universitas Nasional Seoul, ia bekerja di perusahaan Samsung SDS. Setelah keluar dari perusahaan itu pada tahun 1998, ia mendirikan perusahaan game ‘Han Game’ lalu bergabung dengan NHN dan menjadi ketua bersama hingga tahun 2007,” dilansir kembali dari KBS World.

Pendiri KakaoTalk Mengembangkan Sayap

Sebagai seorang pendiri KakaoTalk, Kim Beom Soo mengembangkan KakaoTalk di bidang sistem pembayaran, game, perbankan, dan pemesanan transportasi.

HOT NEWS:   UNTAN Membangun Ekosistem Digital Menuju Cyber University Cara Modern Terkini

KakaoTalk Aplikasi Messenger Utama di Korea Selatan

KakaoTalk telah menjadi media komunikasi utama di Korea Selatan. KakaoTalk adalah aplikasi gratis kirim pesan via online. Mulai dari pesan teks, suara, gambar, dan juga file.

Selain itu, KakaoTalk juga mendukung komunikasi video dan suara, memblokir kontak, emoticon lucu dan unik, serta fasilitas pembuatan group chat yang dikabarkan unlimited membernya.

Dari jumlah tanpa batas yang ada pada anggota group chat, maka cocok sekali untuk media bisnis. Sebagaimana layaknya pebisnis milenial di Indonesia menggunakan group WhatsApp untuk berdagang.***

Facebook Comments